Wednesday, October 21, 2015

Dan Pak Robby [Jakarta] Pun Memilih Kelapa Genjah Kopyor Cabut

Kelapa Genjah Kopyor Cabut ~ Artikel ini kami apresiasikan kepa Pak Robby [Jakarta] beserta beberapa rekannya. Karena beliau telah mempercayakan penyediaan pohon kelapa genjah kopyor cabut kepada kami. Beliau berencana menanam pohon kelapa kopyor genjah Pati di lahan miliknya selua kurang lebih 6 Ha.

Secara bertahap, kemarin beliau telah mengangkut sebanyak 10 batang pohon kelapa kopyor genjah cabut dan 100 batang bibit kelapa kopyor. Dan beliau menyampaikan kalau ini adalah awal, selanjutnya akan lebih banyak lagi yang akan beliau ambil dan ditanam dilahannya.
Memilih Kelapa Genjah Kopyor Cabut

Beliau memilih untuk menanam pohon kelaca kopyor genjah cabut dengan alasan untuk mempersingkat waktu tunggu pohon kelapa aktif berbuah. Hal tersebut memang benar, karena pertumbuhan pohon kelapa kopyor cabut relatif lebih cepat berbuah daripada pertumbuhan bibit. Pertumbuhan bibit ketika di tanam akan membutuhkan waktu 4-5 tahun normalnya untuk berbuah.

Tetapi tidak demikian dengan pohon kelapa kopyor cabutnya. Pohon kelapa kopyor cabut akan memiliki waktu berbuah yang lebih cepat, yaitu sekitar 8-10 bulan supaya dapat berbuah. Karena pohon kelapa kopyor cabut ini merupakan pohon kelapa kopyor yang sudah berbuah yang kemudian dicabut dengan cara profesioanl supaya dapat ditanam kembali. Karena pohon yang dicabut sudah pernah berbuah, maka ketika ditanam kembali akan lebih cepat kembali menghasilkan buah kembali.

Kelapa Genjah Kopyor Genjah Cabut
Kelapa Genjah Kopyor Genjah Cabut

Alasan Memilih Kelapa Kopyor Cabut

Dan tidak hanya itu, keistimewaan dari pohon kelapa cabut genjah kopyor ini adalah sudah terbukti menghasilkan buah kelapa kopyor. Sehingga sudah menjadi jaminan jika ketika pohon ditanam kembali dan mulai berbuah akan langsung menghasilkan buah kelapa kopyor yang bernilai ekonomis tinggi. Hal ini tentu berbeda dengan pohon yang akan ditanam dari bibit. Pohon yang ditanam dari bibit akan memiliki kemungkinan gagal generatif sekitar 20%. Gagal generatif tersebut menjadikan pohon kelapa kopyor tidak dapat menghasilkan buah kelapa kopyor. Angka 20% tersebut adalah banyaknya pohon dari jumlah pohon yang ditanam dalam lokasi yang sama.


Kelapa Genjah Kopyor Genjah Cabut

Kelapa Genjah Kopyor Genjah Cabut


Dengan alasan seperti itulah, Pak Robby lebih memilih ke pohon kelapa kopyor cabut. Dan dalam beberapa waktu kemarin kami cek keadaan pohon yang ditanam kembali. Dan hasilnya, pertumbuhan tebilang normal dengan penyiraman yang teratur. Bahkan Pak Robby menghubungi kami untuk kembali mengkonfirmasi pembelian pohon kelapa kopyor genjah cabut yang kedua. Dan direncakanan di awal musim penghujan ini. Kemarin pohon yang dikehendaki adalah dengan tinggi 1-3 meter. Dan selanjutnya beliau meminta lebih pendek lagi mulainya, yaitu kurang dari 1 meter. Dengan catatan sudah berbuah dan menghasilkan buah kelapa kopyor.

Kami sampaikan banyak terimakasih kepada Pak Robby telah menanamkan kepercayaan kepada kami. Semoga kerjasama- dapat terus berlanjut dengan baik.

0 Response to "Dan Pak Robby [Jakarta] Pun Memilih Kelapa Genjah Kopyor Cabut"

Post a Comment